Digital Marketing Focus On Sales Conversion

Digital Marketing merupakan metode pemasaran yang bisa menjadikan mesin menghasilkan penjualan bagi bisnis Anda, jika memang produk ataupun brand yang anda jual memiliki permintaan di Online. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus diambil dalam menggunakan metode Digital Marketing untuk menghasilkan penjualan bagi bisnis Anda.

Ada 8 Langkah yang Anda perlu lakukan untuk mendapatkan penjualan, antara lain:

  1. Market Research 
    Pertama langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan riset, Anda dapat menggunakan Google Trend atau Google Keywords Research Tools, dengan tools itu kita dapat mencoba berbagai kata kunci untuk mengetahui berapa rata-rata perbulan orang mengetik keyword tersebut di mesin pencari Google. Kumpulkanlah sebanyak mungkin keyword yang berhubungan dengan pencarian bisnis atau produk.
  2. Grouping Your Product based On Potential Keyword Group
    Setelah Anda mengumpulkan keyword-keyword tersebut Anda kelompokan Keyword tersebut berdasarkan kategori yang Anda biasa gunakan, bisa berdasarkan jenis produk atau jasa. Jika Bisnis Anda memiliki beberapa jenis target market maka Anda lakukan pembagian group keyword berdasarkan pembagian jenis target market, misalnya : Mahasiswa, Businessman atau Ibu Rumah Tangga.
  3. Develop Content Marketing for your landing pages
    Kemudian persiapkanlah Content yang dapat mempengaruhi pengunjung landing pages Anda untuk membeli produk Anda. Antara lain yang harus Anda siapkan adalah:
    – Alasan mengapa orang harus membeli produk atau jasa Anda
    – Kelebihan produk atau jasa Anda yang dibutuhkan calon pembeli Anda.
    – Testimonial kepuasan pembeli terhadap produk Anda.
  4. Design Your Landing Pages
    Sebuah design Landing Pages yang baik harus mengikuti 3 aturan ini:
    – Buatlah mereka mudah dalam membaca pesan yang Anda ingin sampaikan kepada mereka.
    – Gunakan gambar-gambar yang menarik dan terlebih penting relevan dengan pesan Anda.
    – Responsive Design artinya design landing pages Anda harus mobile friendly.
  5. Put the Conversion Button & Email Registration 
    Jangan lupa letakan Conversion Button dengan warna dan bentuk yang menonjol agar orang mau mengkliknya. Dan apabila mereka tidak mengklik Anda gunakan Email Registration supaya setidaknya Anda mendapatkan data email mereka.
  6. Installation The Code (Google Analytic, Conversation Tracking Code & Re-marketing Code)
    Jangan lupa Install ketiga Code ini:
    – Google Analytic Code agar Anda dapat memantau performance dari landing pages Anda.
    – Conversation Tracking Code untuk mengukur ROI dari iklan yang Anda telah gunakan.
    – Re-marketing Code untuk mengikuti terus calon pembeli Anda dengan iklan Anda.
  7. Run Your Campaign
    Langkah berikutnya yang Anda harus lakukan adalah menjalankan Campaign Anda. Ingat sebelum menjalankan Campaign, Anda harus melakukan setting berapa budget maksimal per hari Anda, dan waktu campaign yang Anda tentukan.
  8. Monitoring & Optimise Your Campaign
    Selalu lakukan Monitoring dan Mengoptimalkan Campaign Anda, dengan cara meningkatkan budget untuk iklan yang memberikan hasil positif sesuai KPI yang Anda harapkan dan sebaliknya Anda dapat mengurangi budget atau bahkan menghentikan untuk iklan yang tidak menghasilkan hasil sesuai  KPI yang Anda harapkan.

Ini adalah cara menggunakan digital marketing yang fokusnya untuk menghasilkan penjualan, hasil yang didapatkan dari campaign seperti ini tentunya pengungjung akan jauh lebih sedikit dari metode yang digunakan digital marketing for branding, tetapi akan menghasilkan lebih banyak penjualan.

GET YOUR SOLUTION RIGHT NOW CALL US